BOOKING TIKET PESAWAT

Mantan kepala negara Kamboja terancam hukuman

Mantan kepala negara Kamboja terancam hukuman. Info sangat penting tentang Mantan kepala negara Kamboja terancam hukuman. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Mantan kepala negara Kamboja terancam hukuman

Mantan kepala negara Kamboja terancam hukuman

Mantan kepala negara Kamboja Khieu Samphan dikenai dakwaan genosida, kata seorang juru bicara mahkamah kejahatan perang PBB. Sosok berusia tujuh puluh delapan tahun itu dituduh membunuh masyarakat minoritas Kamboja, yaitu etnis Vietnam dan Muslim Cham. Dakwaan ini menyusul dakwaan serupa yang dijatuhkan terhadap dua pemimpin Khmer Merah lainnya, Ieng Sary dan Nuon Chea.

Sebelumnya, ketiga orang tersebut telah dikenai tuduhan melakukan kejahatan perang, dan kejahatan terhadap kemanusiaan. Mereka sekarang sudah ditahan, meskipun pengadilan mereka diperkirakan baru akan dimulai tahun 2011.

Tidak terlibat langsung

Sekitar dua juta orang tewas selama pemerintahan Khmer Merah tahun 1970-an. Khieu Samphan, 78 tahun, tidak pernah membantah adanya para korban tersebut, namun dia dan pengacaranya mengatakan bahwa sebagai kepala negara, dia tidak pernah terlibat langsung dalam pembunuhan. Salah satu anggota tim pengacaranya, adalah pengacara Prancis terkenal Jacques Verges, yang sebelumnya pernah membela tokoh Nazi Klaus Barbie, dan penyandera asal Venezuela, Carlos the Jackal.

Verges, 83 tahun sudah mengenal Khieu Samphan sejak mereka terlibat dalam kegiatan kemahasiswaan sayap kiri di Prancis di tahun 1950-an.

Bbc.co.uk


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger