BOOKING TIKET PESAWAT

Target Koperasi

Target Koperasi. Info sangat penting tentang Target Koperasi. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Target Koperasi

Target Koperasi. Koperasi Online Business Plan KSU-Nuari, Koperasi Serba Usaha Nurani Amal Mandiri. Target kita adalah 1-10-1. Artinya, biaya input di luar tanah dan tenaga kerja itu maksimun 1 juta. Kendati biaya produksi diturunkan, tapi target output-nya itu harus 10 juta ton, dan itu bisa. 1 artinya 1 juta hektar sebelum 2009. Target ini kami yakin bisa dicapai. Dengan program ini, ketersediaan beras untuk menunjang ketahanan pangan nasional, akan lebih mantap lagi.

Koperasi Online Business Plan KSU-Nuari, Koperasi Serba Usaha Nurani Amal Mandiri. Kedua, berkaitan dengan energi terbarukan. Pelaksanaan program ini juga bekerja sama dengan pemerintah, khususnya Menteri Sum¬berdaya Alam dan Menteri Sosial, serta Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Targetnya adalah menyediakan 10 pembangkit mikrohidro. Kemarin satu unit mikrohidro sudah diserahkan pada KUD Karangasem, untuk dioperasikan menghidupkan pabrik penggilingan beras.

Secara keseluruhan, kita sudah mengidentifikasi 600 titik, untuk penyebaran mikrohidro agar penggunaannya benar-benar mempunyai dampak signifikan terhadap kegiatan ekonomi rakyat. Dengan dukungan Kementrian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) dan Kementrian BUMN, Dekopin aktif mendorong pengembangan energi terbarukan.

Khusus berkaitan dengan minyak goreng, yang belakangan ini membuat repot karena harganya tidak stabil, kita sudah mencoba melakukan terobosan dengan membuat sebuah pabrik mini. Investasinya hanya Rp 2 miliar, dengan output 2 ton per hari. Pabrik itu dioperasikan oleh koperasi di Bengkulu, yang peresmiannya dilakukan oleh Fahmi Idris, Menteri Perindustrian. Kalau mesin ini sudah beroperasi sebanyak 1.000 unit saja, Insya-Allah masalah stabilitas harga minyak goreng, bisa teratasi.

Ketiga, menyangkut perumahan rakyat. Dengan dukungan dari Perum Perumnas, kita menyediakan rumah yang harganya terjangkau oleh kantong rakyat kecil. Tanahnya sudah tersedia. Target kita, bisa membangun 300 unit rumah. Dengan ketersediaan lahan yang ada, sebetulnya untuk membangun 1 juta rumah pun masih menungkin¬kan.

Keempat, tentang simpan pinjam online. Di tengah-tengah puncak acara Harkop ke 60, sudah diresmikan Koperasi Indonesia Seluler (Koinsel). Kita sudah punya jaringan telekomunikasi sendiri berbasis infrastuktur yang dibuat oleh XL. Kita bekerja sama dengan PT Ceria emas, PT Horison Komunikasi dan PT Telkom, memanfaatkan satelit VSAT untuk daerah-daerah yang terpencil.

Dengan demikian, seluruh daerah yang terpencil bisa dimasuki dengan jaringan VSAT ini. Ini semua yang akan membuat jaringan 134 ribu unit koperasi di tanah air, menjadi terintegrasi. Kita memasuki era baru. Supaya tidak tertinggal, ekonomi rakyat harus siap memasuki era ekonomi digital.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger